Tim Fasilitasi CSR Jabar Melakukan Perencanaan Marketing Komprehensif Terhadap Para Stakeholder Di Jawa Barat

Marketing Komprehensif merupakan suatu konsep pemasaran Tim CSR Jabar yaitu sebuah proses perencanaan marketing komunikasi yang memperkenalkan konsep perencanaan komprehensif untuk mengevaluasi peranan strategis dari berbagai elemen komunikasi pemasaran terhadap Kegiatan CSR di Jawa Barat. Tim Fasilitasi CSR Jabar akan merencanakan pada Tahun 2015 agar pemasaran Kegiatan CSR berusaha untuk meningkatkan kesadaran dari suatu stakeholder agar didapat pendekatan yang lebih lengkap dan menyatu (kohesif). Perencanaan ini didasari pada pengembangan, desain, dan pengimplementasian dari program-program pemasaran, proses-proses, dan aktivitas-aktivitas yang disadari saling ketergantungan.

Perencanaan Marketing Komprehensif ini merupakan penyampaian nilai kepada para stakeholder dan mengkomunikasikan nilai tersebut kepada dunia usaha yang di Jawa Barat. Inti kegiatan dari pemasaran secara keseluruhan pemasaran itu diwakilan oleh empat komponen penting, yaitu :

1. Integrated marketing komprehensif merupakan sebuah penggabungan aktivitas-aktivitas dan program-program dari CSR Jabar yang dimaksudkan untuk membuat, mengkomunikasikan, dan menyampaikan nilai kepada dunia usaha di Jawa Barat.

2. Internal marketing komprehensif merupakan kegiatan-kegiatan pemasaran yang dilakukan Tim Fasilitasi CSR Jabar yang hubugannya dengan Tim Pokja CSR Jabar.

3. Relationship marketing komprehensif merupakan kegiatan pemasaran CSR Jabar dimana membina hubungan dengan bagian-bagian, organisasi-organisasi, atau lainnya, baik yang terhubung secara langsung atau pun tidak langsung yang memberikan kontribusi untuk pencapain tujuan baik dalam organisasi, khususnya pada bagian pemasaran.

4. CSR marketing komprenhensif merupakan pemasaran dimana berhubungan dengan masyarakat, baik itu komunitas maupun masyarakat secara luas, etika dalam menjalankan kegiatan marketing, legal atau illegal dilihat dari sisi hukum. Keseluruhan kegiatan pemasaran dalam social responsibility marketing, berhubungan dengan hal-hal tersebut. Keempat komponen ini yang membentuk kegiatan pemasaran secara keseluruhan sehingga dikatakan sebagai pemasaran keseluruhan. (Sumber. Tim Fasiltasi CSR Jabar)

ALAMAT

JL. Letjen S. Parman No. 15,
Margadadi, Indramayu, Margadadi,
Kec. Indramayu, Kabupaten Indramayu,
Jawa Barat 45211

HUBUNGI KAMI

Bappeda Indramayu